Pages

Subscribe:

Kamis, 07 Maret 2013

Apa yang kita dapat dari Gelang Persahabatan


 
Memiliki sahabat merupakan hal yang istimewa yang bisa didapatkan oleh setiap orang. Ada suatu keterkaitan yang tidak dapat dijelaskan hanya dengan kata-kata bagaimana ikatan jiwa antar sahabat dapat terkait satu sama lain. Mungkin jalinan persahabatan dapat tercipta karena adanya persamaan pandangan terhadap suatu hal, mungkin juga karena adanya kesamaan latar belakang ataupun pengalaman. Seperti orang barat bilang, we're on the same boat dan seperti yang banyak antropolog katakan bahwa kesamaan di dalam kelompok atau kesamaan yang dirasakan bersama orang lain akan memperkuat hubungan mereka. Atau bahkan, persahabatan itu tercipta karena adanya perbedaan yang disadari untuk melengkapi. Kita bisa menjadi sahabat dan menjadikan orang lain sebagai sahabat kita karena kite memiliki perbedaan yang akan pada saat disatukan justru akan menghasilkan hubungan yang lebih kuat dan memiliki kualitas yang lebih baik. Apapun yang mendasari terjalinnya sebuah hubungan persahabatan, memberikan perhatian dan mungkin juga sedikit kejutan akan memperindah persahabatan kita.

Sudah sejak lama, saat orang mulai memahami persahabatan dan mulai ingin memberikan sesuatu untuk menyenangkan sahabatnya. Apa yang dapat kita berikan untuk memberinya kejutan? Well, sebuah gelang persahabatan yang kita untai sendiri mungkin bisa menjadi ide yang bagus. Tidak terlalu sulit untuk membuat gelang persahabatan. Ada banyak style dan juga pattern atau pola yang dapat kita ikuti and contoh, bahkan jika kita diberkahi dengan kreativitas yang super, kita bisa membuat pola-pola dan style sendiri yang bisa kita sesuaikan dengan style sahabat kita.

Sebelum kita memulai cara membuat gelang persahabatan, sebenarnya, apa itu gelang persahabatan dan apakah bentuknya selalu seperti itu? Pada saat kita mencoba mencari tahu tentang apa itu gelang persahabatan di internet atau banyak buku, pada umumnya gelang yang dimaksud merajuk pada gelang yang terbuat dari benang wol dan dirajut sedemikan rupa sehingga terjalin menjadi sebuah kesatuan dan membentuk sebuah gelang. Dan kenapa gelang tersebut disebut dan diberi nama gelang persahabatan? Sebenarnya tidak ada referensi khusus untuk menyebutnya gelang persahabatan. Jadi walaupun gelang yang terbuat dari benang wol ini sering disebut dan dikenal sebagai gelang persahabatan, kita juga bisa menyebut aneka dan gelang apapun yang kita buat dan kita berikan untuk sahabat kita sebagai gelang persahabatan. Tapi untuk saat ini, kita akan mencoba membuat beberapa pattern atau pola dari gelang persahabatan yang terbuat dari benang wol. Ada lebih banyak pattern yang kita bisa dapatkan di internet, tapi mempelajari hal-hal dasar dalam pembuatan gelang persahabatan yang terbuat dari benang wol merupakan pilihan yang tepat. Ini berarti kita bisa meng-explore lebih banyak jenis pola di kaskus maupun di internet dan buku-buku kerajinan tangan yang tersedia di internet.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat gelang persahabatan adalah tentu saja benang wol atau berbagai jenis tali lainnya. Tetapi untuk memulai, akan lebih mudah untuk menggunakan benang wol. Untuk persiapan, sediakan benang wol dengan warna yang berbeda sebanyak yang diperlukan. Sebagian besar pattern gelang persahabatan memerlukan 8 utas benang wol. Panjang benang wol yang pas untuk memulai merangkai benang menjadi gelang persahabatan adalah 75 cm. Selanjutnya adalah membuat simpul awal. Sebagian besar simpul awalan memiliki bentuk yang sama untuk berbagai jenis pola gelang persahabatan. Setelah membentuk simpul, kita bisa memulai membentuk pola yang kita inginkan. Langkah terakhir adalah mengikat simpul agar pola yang suda kita bentuk tidak terlepas. Akan jauh lebih mudah untuk membuat gelang persahabatan jika kita sebagai pemula menggunakan gambar yang menjelaskan langkah-langkah pembuatan gelang persahabatan.

Banyak yang menulis dan memberitakan bahwa gelang persahabatan tidak hanya digunakan untuk menunjukkan bahwa kita ingin memberikan sesuatu yang spesial untuk sahabat kita. Gelang persahabatan telah merambah ke ladang bisnis rumahan yang mulai digemari. Modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar dan bahan yang digunakan mudah didapat. Selain itu, benang wol yang digunakan untuk membuat gelang persahabatan merupakan bahan yang tidak membusuk. Hal ini berarti bahwa tidak ada biaya tambahan yang dibutuhkan untuk menjaga kualitas benang. Ditambah lagi, gelang persahabatan memiliki berbagai pilihan warna benang dan beragam pola yang bisa dipadupadankan dengan style pakaian yang sedang in saat ini. Hal ini juga ditunjukkan dengan makin maraknya anak muda yang lebih sering tampil etnik dengan menggunakan gelang persahabatan sebagai aksesorisnya.

Gelang persahabatan tidak terlalu sulit untuk dibuat, dengan keuletandan keinginan yang besar, gelang persahabatan dapat dengan mudah dibuat. Dibuat dengan tujuan untuk memberikan kenang-kenangan untuk sahabat kita maupun gelang persahabatan yang dibuat dengan tujuan bisnis. Jika gelang persahabatan dibuat dengan penuh kasih sayang, pastilah sahabat kita yang menerima akan merasakan ketulusan yang kita berikan padanya. Dan jika gelang persahabatan dibuat dengan sungguh-sungguh dan ditujukan untuk bisnis, gelang persahabatan tersebut pastilah memberikan sesuatu hal yang bermanfaat bagi yang membuat. Apapun yang kita maksutkan dalam pembuatan gelang persahabatan itu, jika dibuat dengan tujuan yang baik pastilah akan memebrikan sesuatu hal baik pula bagi kita. Selamat mencoba.

0 komentar:

Poskan Komentar