Pages

Subscribe:

Jumat, 08 Maret 2013

Cara Make Up Cantik Ala Bintang Korea

Cara Make Up Cantik Ala Bintang Korea


Kecantikan kulit wanita korea yang terlihat putih alami, menjadikan keuntungan tersendiri bagi para make up artist Korea untuk berkreasi. Pasalnya, dengan dasar kulit yang bersih alami, kreatifitas kita akan mudah dikembangkan dan hasil make up pun terasa lebih sempurna. Adanya drama dan K-pop (Boyband&Girlband Korea), yang mulai merambah televise di seluruh penjuru dunia, menjadikan gaya make up Korea menjadi sebuah trend global. Gaya make up dari aktris Korea dan Grup pop muda menjadi  pengaruh mode di Cina, Jepang dan Asia Tenggara, di mana wave Korea pertama dimulai. Tidak hanya itu, bahkan para wanita muda Amerika dan Eropa pun  baru-baru ini juga telah mempelajari teknik-teknik make up gaya Korea ini melalui berbagai sumber, salah satunya YouTube.
Lalu, seperti apa sih, make up gaya korea itu?

gaya Korea

Pada dasarnya, gaya make up Korea memiliki ciri khas  memoles wajah  untuk membuat wajah terlihat flawless seperti boneka porselen. Dan sebagai acuan dasar gaya make up korea adalah sebagai berikut;

• Menyamarkan kulit yang kurang halus menjadi sehalus porselen

• Membentuk alis yang tebal atau lurus (atau juga segitiga)

• Minimum, atau tidak banyak memakai eye shadow

• Untuk bibir, menggunakan warna natural (alam)

Selain itu, yang perlu diperhatikan adalah gigi yang bersih (putih dan rapi) juga rambut yang terlihat sehat. Titik berat make up gaya korea adalah pada mata, mereka (para wanita korea) berusaha membentuk mata menjadi lebih bulat dan besar untuk itu banyak digunakan , circle lens untuk mendapatkan kesan mata besar. Dengan bantuan  double lid glue (atau lem untuk membuat kesan kesan lipatan mata)

Nah, setelah tahu dasar-dasar gaya make up Korea, yuk sama-sama kita ikuti langkah-langkahnya;

  • Untuk membuat kesan licin seperti porselen, sembunyikan kekurangan Anda
    dengan menggunakan foundation cair keseluruh bagian permukaan wajah Anda.

  • Tambahkan sedikit glitter untuk wajah Anda, jika Anda ingin terlihat lebih bersinar, gunakan warna metalik. Dan sapu secara merata kearah luar dengan kuas.

  • Kemudian konsentrasi pada alis, agar alis terlihat tebal lurus. Gunakan pensil alis warna natural dan pulaskan pada alis Anda secara merata dan berulang kali sampai Anda dapatkan ketebalan. Bentuk dengan sisir alis.


  • Gunakan eye shadow berwarna putih, untuk mencerahkan mata Anda pulaskan sebagian /1/2 saja dengan arah keluar, ratakan pada kelopak atas dan bawah.

  • Pulaskan warna hitam pada garis terdalam kelopak atas Anda, untuk kesan mata lebih lebar. gunakan sikat kecil, dan kuas yang bersih untuk meratakannya.

  • Kemudian, lentikkan (keriting) bulu mata Anda

  • Tambahkan blush on warna cerah pada kedua pipi Anda. Ambil ½ bagian atas dan pulaskan kearah atas dengan gerakan melingkar (jangan terlalu tebal)

  • Untuk sentuhan akhir, tambahkan lipstick warna natural pada bibir Anda. Berikan kesan kilap dengan lipgloss warna senada.

Kini bersiaplah dengan gaya baru
secantik bintang Korea!

Agar lebih jelas, yuk simak video berikut..


 

0 komentar:

Posting Komentar