Pages

Subscribe:

Kamis, 07 Maret 2013

Pakaian Korea Idola Remaja Indonesia

 
 
CEKAU.COM-Gaya fashion alias pakaian Korea masih terus membooming di kalangan remaja Indonesia. Film Korea, drama Korea, hingga boyband dan girlband asal negeri ginseng ini pun kerap menghiasi layar kaca Indonesia. Tak hayal fashion ala Korea kini mulai dirasuki remaja dan menjadi sebuah trendsetter. Wow kok bisa?

Sebut saja, rompi adalah salah satu item fashion ala Korea. Rompi jaring-jaring ini memberikan kesan manis pada pemakainya. Ditambah sentuhan warna pink, membuat remaja putri terlihat lebih feminin plus padu padan dengan rok pendek yang aduhai.

Apalagi fashion dipopulerkan SNSD dan girlband-girlband cantik lainnya. Malah, sebelum muncul model baju korea modern tersebut, hanbok dikenal sebagai pakaian tradisional korea yang apik dan unik bak film kartun alias animasi. Pakaian korea itu memiliki ciri khas orang korea yang dikenakan untuk aktivitas sehari-hari alias casual.

Namun da pula menyebut, bahwa pakaian korea itu dipakai sejak dulu, ya kira-kira tradisional. Uniknya, pakaian korea ini justru menjadi trend anak muda sekarang. Lihat saja dalam film atau drama-drama korea, terutama berlatar belakang zaman kerajaan. Nah, berkembangnya fashion korea itu, tentunya membuat model baju semakin berkembang dengan zaman modern saat ini.

Apalagi, pemerintah dan kalangan swasta sangat mendukung pengembangan model pakaian Korea tersebut. Ini terlihat bahwa drama Korea menampilkan aktris cantik dan aktor rupawan semakin menambah maraknya baju korea modern ke penjuru dunia. Ini juga didukung dengan kehadiran girlband dan boyband yang selalu fashionable dan enerjik dalam setiap penampilan mereka.

Jenis Baju Korea Bahan Rajut

Namun, bahan rajut yang kita punya tidak bisa sembarangan merawat. Mencuci dan mengeringkan pun tidak boleh asal-asalan cuci dan jemur saja. Karena akan mempengaruhi kualitas dari rajut itu sendiri.

Koleksi baju rajut kini dimiliki semua kalangan. Tidak hanya di pakai nenek-nenek karena dingin saja. Bahan rajut ini pun banyak di sukai remaja. Karena warnanya yang cantik, dan bahan yang lembut. Tak hanya berbentuk sweter, bahan rajut ini telah berkembang menjadi baju, kaos kaki, sarung tangan, selimut, jaket, rompi, bahkan dompet dan topi pun terbuat dari bahan rajut.
Bahan rajut akan mengalami kerusakan bila satu saja terjadi masalah. Karena benang yang digunakan menyatu satu sama lain. Sehingga sedikit saja rusak, akan mengarah ke semua nya. Proses pembutaan bahan rajut ini juga ada yang modern dengan mesin dan ada yang masih manual di buat dengan tangan. Tentu bila di buat dengan mesin kemungkinan untuk cepat rusak akan semakin besar. Karena pembuatan nya yang cepat dan menghasilkan banyak.

Namun, untuk perawatan tidak lah mudah. Kenapa? Karena bahan rajut tersusun dari kumpulan benang-benang yang mengikat satu sama lain. Benang ini juga mudah menyimpan air dan kotoran cepat terserap. Selain itu, bahan rajut ini mudah berubah bentuk. Nah, untuk itu perlu pengetahuan dalam pencucian dan pengeringan agar bahan rajut tidak cepat rusak dan lebih awet.

Cara mencuci bahan rajut yang benar
  1. Rendam bahan rajut dengan air hangat di campur dengan deterjen.
  2. Jika menggunakan mesin cuci, gunakan soft mode.
  3. Jangan gunakan sikat cuci, karena noda akan hilang hanya dengan deterjen.
  4. Keringkan dengan perasan lembut namun benar-benar kering agar mudah dalam penjemuran.

0 komentar:

Poskan Komentar